3 Tips Liburan Hemat ala Ripiukuyy di Ibukota Jakarta, Indonesia.


Hingga saat ini, masih banyak yang menginginkan liburan di luar kota, khususnya di Ibukota Indonesia, yakni Jakarta. Jakarta adalah kota metropolitan dimana setiap pembangunannya lebih maju ketimbang di kota lain. Dan apalagi, bapak presiden kita Jokowi (Joko Widodo) yang telah meresmikan salah satu sarana transportasi publik yang menjadi kebanggaan Indonesia, khususnya Ibu Kota Jakarta, yakni Mode Raya Terpadu (MRT). Kereta MRT  ini yang memiliki kecepatan kurang lebih 90 kilometer per jam akan melalui 13 stasiun, yang berawal dari Stasiun Lebak Bulus hingga berakhir di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI). Maka dari itu, saya akan memberikan sedikit tips mengenai liburan hemat di Jakarta.

1. Gunakan Transportasi Umum

MRT Jakarta
Sudah tidak asing lagi kalau ibu kota Jakarta adalah salah satu metropolitan yang macet. Maka dari itu, gunakanlah transportasi umumm yang ada di Jakarta. Apalagi Jakarta memiliki beberapa transportasi, salah satu yang dibanggakan yakni MRT, jika kalian orang diluar kota Jakarta atau orang diluar pulau jawa, saya sarankan cobalah MRT ini. sangatlah menarik dan juga kalian akan merasakan seperti diluar negeri, berasa liburan di Jepang. Biayanya pun terjangkau dan cepat sampai pula. Dari 3000 hingga 14000 rupiah saja. Ga akan nguras dompet kalian. 

2. Pemilihan Destinasi Wisata.

Bundaran HI
Jika kalian sangat ingin merasakan MRT Jakarta, kalian harus mencari destinasi wisata yang dilalui MRT, karena tidak semua jakarta dilalui oleh alat transportasi tersebut. Ada beberapa tempat wisata yang dapat dilalui oleh MRT, diantaranya yaitu jika ingin berhenti di Stasiun MRT Fatmawati, anda dapat berwisata sejarah di Museum Basuki Abdullah yang berada di Jalan Keuangan Raya, Cilandak Barat. Jika berhenti di Stasiun MRT Sisingamangaraja, anda dapat santai sejenak di Taman Langsat dan Taman Ayodya. Bila berhenti di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, ada keindahan air mancur dengan kerlap-kerlip lampu cantik yang menghiasi malam hari menciptakan pemandangan yang indah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan juga bisa berfoto di kawasan yang dikelilingi oleh hotel dan pusat-pusat perbelanjaan mewah. Dan di antara himpitan gedung bertingkat, suara knalpot yang berisik, dan polusi udara akibat kendaraan penuh dan macet, ada tempat yang asri, yakni kawasan Hutan Kota Sangga Buana. Untuk menuju lokasi tersebut, anda bisa turun di Stasiun MRT Lebak Bulus, yang letaknya lumayan dekat dari Hutan Kota Sangga Buana. Tak jauh dari stasiun MRT Lebak Bulus, juga bisa melanjutkan perjalanan liburan ke Kebun Karida, tempat yang cocok untuk belajar bercocok tanam.

3. Pemilihan Hotel yang Tepat

https://www.oyorooms.com/id/53399-townhouse-oyo-townhouse-1-hotel-salemba-jakarta/
OYO Townhouse 1 Hotel Salemba
Tanpa disadari, banyak masyarakat yang mengeluh mengenai liburan di ibukota Indonesia sangatlah mahal, dan ternyata sebagian besarnya uang habis karena pemilihan hotel yang tidak tepat dan kadang jauh dari tempat wisata yang diinginkan. Maka dari itu, saya akan merekomendasikan dengan cara menggunakan OYO Hotels. OYO hotel adalah sebuah platform yang dimana kalian bisa memilih lokasi tempat istirahat atau hotel yang kalian ingin singgahi beberapa waktu selama liburan.  Apalagi, OYO suk sekali memberikan promo yang sangat menarik, salah satunya yakni diskon hingga 1 juta rupiah untuk menginap menggunakan OYO di seluruh Indonesia. Sangat menarik bukan? Dan ini lah info mengenai lokasi oyo yang berada di Jakarta.

Terlihat jelas, bahwasanya saya sebagai author Ripiukuyy sangat menginginkan liburan ke Jakarta. Ingin merasakan setiap stasiun MRT, merasakan kendaraan yang biasa ada di negara maju, kemudian mencari wisata yang dekat dengan stasiun MRT dan juga ingin mencari tempat singgah sementara didekat MRT namun dengan harga yang terjangkau dengan menggunakan promo dari OYO semua akan terasa hemat.

 

0 Response to "3 Tips Liburan Hemat ala Ripiukuyy di Ibukota Jakarta, Indonesia."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel